Pemilik Kertas

deddy (2)

Bukan Orang Suci

Puji syukur kepada Allah Subhaanahu wa Ta’aalaa yang menghimpun diri kita kepada hidayah, yang dengannya kita menyusuri kehidupan ini dengan lentera keimanan. Maka teranglah jalan hidup yang kita tapaki ini. Sehingga kita tegas melangkah dan memilah, mana jalan kebenaran dan mana jalan kesesatan.

Salawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi wa Sallam, juga kepada keluarga, sahabat, dan umatnya yang senantiasa berusaha istiqomah kepada as-sunnah serta meneruskan perjuangan dakwah Islam ini. Semoga kita termasuk di dalamnya. Allahumma aamiin.

Tepat tanggal 26 Februari 1990, lahirlah hamba Allah SWT yang bertubuh kecil namun polos di dukun beranak pada jam tujuh pagi dengan sehat dan selamat. Dengan penuh cinta dan bangga, orang tuanya memberi nama biasa namun memiliki daya magis luar biasa, Deddy Sussantho, yang sekarang tengah memperkenalkan diri sebagai pemilik blog ini. Nama itulah yang membuatnya menjadi salah satu dari sekian banyak ‘Deddy’ di muka bumi ini. Ia Deddy, bukan Dedi, Dedy, apalagi Tatang.

Blog ini, The Kertas Buram, merupakan refleksi dari pembelajaran Deddy dalam menulis yang berawal dari ketertarikan, lalu beralih dari sebuah kesadaran. Sesadaran untuk berbagi dan menyerukan hal yang kiranya dapat bermanfaat. Nama “The Kertas Buram” sendiri dipilih bukanlah tanpa pertimbangan. Nama tersebut memiliki filosofi bahwa tulisan-tulisan di blog ini lahir berdasarkan kejujuran. Kejujuran dari emosi, logika, perasaan, dan realita yang terangkum dalam sebuah proses pembelajaran, layaknya sebuah kertas coret-coretan (kertas buram) yang biasa dipakai manakala sedang ujian matematika, semata-mata untuk mendapatkan hasil nyata yang baik. InsyaAllah.

“The Kertas Buram” hadir di dunia maya yang fana ini tidaklah dengan sendirinya. Proses ‘kelahirannya’ tak lepas dari ‘uluran tangan’ seorang sahabat yang juga saudara seiman, Agung Andika/sijawir [Semoga Allah SWT senantiasa memberinya berkah dan mempermudah segala urusannya]. Dia yang memfasilitasi adanya blog ini. Mulai dari domain, hingga hosting-an. Sementara konseptor dan 100% tulisan di blog ini ditulis oleh Deddy Sussantho.

Sebelumnya, blog ini beralamatkan bukanorangsuci.co.cc. Namun selepas domain co.cc pupus, terpaksa Deddy harus mencari ‘kontrakan baru’ untuk tulisan-tulisannya. Akhirnya dengan beberapa pertimbangan, muncullah alamat baru: deddysussantho.wordpress.com.

Semoga Allah menjadikan manfaat atas keberadaan blog ini. Bila terdapat kesalahan dan kekurangan, itu memang karena Deddy tidak sempurna. Namun apabila ada kebenaran, hal tersebut semata-mata taufik dari Allah SWT. Oleh karena itu, janganlah bosan dan ragu untuk memberikan kritik serta saran yang membangun. Selamat membaca. Salam ukhuwah untuk kalian semua. Semoga bermanfaat.

Contact Deddy

  • Facebook
  • Email: deddy [dot] sussantho [at] gmail [dot] com
Advertisements

One thought on “Pemilik Kertas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s